get app
inews
Aa Read Next : Penghijauan Polres Bangka di Air Bakung Pemali Terancam Sia-Sia Dihajar TI Sebu

Gerakan Menanam 1.000 Pohon se-Indonesia, Babel Tanam Pohon Alpukat Roro dan Durian Namlung

Rabu, 01 Februari 2023 | 20:47 WIB
header img
Peserta menanam 1.000 pohon secara serentak di deluruh Indonesia. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ikut berpatisipasi dalam Gerakan Menanam 1.000 Pohon secara serentak di seluruh Indonesia, Rabu (1/2/2023). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma'ruf Amin secara virtual melalui Zoom.

Provinsi Kepulauan Babel terpilih menanam dua komoditas pohon di kawasan Rumah Dinas Gubernur, Air Itam yaitu pohon Alpukat Roro dan Durian Namlung.

"Hari ini, bersama Ibu Iriana dan Ibu Wury, kita menanam 30 batang bibit Alpukat Roro dan membagikan 100 bibit Durian Namlung. Bibit yang sudah kita tanam ini, kita jaga supaya bisa besar dan berbuah seperti yang kita harapkan," ungkap Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Babel , Sri Utami.

Sementara itu, Ketua Perhorti Komda Babel, Dr Tri Lestari mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud mejaga komoditas buah asli Bangka Belitung. Kegiatan ini juga merupakan bentuk penghijauan di Provinsi Babel. 

"Penanaman bersama bu Irina Jokowi bersama 36 provinsi seluruh Indonesia bertujuan untuk penghijauan menjaga bumi kita tetap lestari," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut