Logo Network
Network

Ganggu Wilayah Tangkap Nelayan, PT Timah Minta Maaf dan Geser KIP 11

Wiwin Suseno
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 23:00 WIB
Ganggu Wilayah Tangkap Nelayan, PT Timah Minta Maaf dan Geser KIP 11
Pertemuan Nelayan Batu Perahu dengan PT Timah. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id -  PT Timah bersama nelayan Batu Perahu, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berdialog di Balai Nelayan Batu Perahu usai pengusiran Kapal Isap Produksi (KIP) 11 milik PT Timah, Kamis (01/12/2022).

Sebelumnya, Rabu (30/11/2022), puluhan nelayan Batu Perahu melakukan pengusiran terhadap KIP 11 tersebut, lantaran dinilai telah melewati batas operasi penambang di wilayah perairan laut Batu Perahu Tanjung Ketapang.

Ketua nelayan Batu Perahu, Joni Zuhri mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari aksi pengusiran nelayan terhadap KIP 11 tersebut. 

"Jadi kemarin setelah didatangi oleh kawan-kawan ke KIP tersebut dan berbicara juga sama PJO-nya, ketika ditanya segala dokumen, dari pihak PJO tidak bisa menunjukan dokumen. Makanya kawan-kawan kemarin bertanya yang memberi perintah operasi KIP ini siapa, dan mereka bilang dari kantor, untuk itu permintaan kami untuk diadakan pertemuan dengan pihak yang memberi perintah yang menjadi kisruh kemarin itu," katanya, Kamis (01/12/2022).

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.