get app
inews
Aa Read Next : Korda IJTI Bangka Selatan Resmi Dibentuk, Wiwin Suseno jadi Nahkoda

Ganggu Wilayah Tangkap Nelayan, PT Timah Minta Maaf dan Geser KIP 11

Kamis, 01 Desember 2022 | 23:00 WIB
header img
Pertemuan Nelayan Batu Perahu dengan PT Timah. Foto: Istimewa.

Ia mengatakan, sesuai dengan komitmen nelayan, wilayah perairan Batu Perahu Tanjung Ketapang tidak ada aktifitas penambangan dalam bentuk apapun.

"Artinya mulai dari Ketapang sampai Batu Perahu dan sekitarnya ini adalah satu-satunya perairan laut yang masih tersisa untuk kegiatan penangkapan ikan, jadi wilayah inilah yang masih tersisa dan belum terjamah. Untuk itu kita berharap wilayah ini jangan diganggu lagi," ujarnya.

Nelayan Batu Perahu, kata dia akan terus melakukan perlawanan jika perairan mereka dilakukan penambangan baik legal maupun ilegal.

Sementara itu, Wakil Kepala Unit Produksi Laut PT Timah, Wijaya mengatakan, atas kejadian tersebut, PT Timah telah menyampaikan permohonan maaf kepada nelayan Tanjung Ketapang, Batu Perahu dan sekitarnya.

Menurut dia, sebagai bentuk permohonan maaf KIP yang sempat menjadi gejolak di masyarakat nelayan, sudah dilakukan pergeseran sesuai permintaan nelayan, dan hingga saat ini KIP tersebut belum dioperasikan.

"Untuk itu dari hasil pertemuan ini kami akan sampaikan ke pimpinan, aspirasi dan permintaan masyarakat itu seperti apa akan kami sampaikan, artinya dengan pertemuan ini diharapkan kejadian tersebut tidak terjadi Keos dan salah paham lagi antara kami dengan masyarakat nelayan. Kedepannya, apabila kami akan memasuki lokasi sini kita akan tetap ada pemberitahuan, komunikasi dan lainnya," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut