get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Uji Coba Pencocokan Data dan Transaksi Digital LPG 3 Kg di Babel

Kelangkaan BBM, Antrian Kendaraan Mengular di SPBU Pangkalpinang

Jum'at, 10 Desember 2021 | 20:13 WIB
header img
Suasana antrian kendaraan yang mengular di SPBU Kampung Opas Kota Pangkalpinang, Jumat (10/12/2021). (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Antrian kendaraan roda dua maupun roda empat, mengular di setiap SPBU yang ada di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya sejak beberapa hari belakang. Hal ini diduga akibat pengurangan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pertamina, sehingga membuat stok cepat habis.

Salah satu pengurus SPBU di Pangkalbalam Pangkalpinang, Ades mengatakan pihaknya mendapatkan pengurangan pasokan yang cukup drastis dari Pertamina.

"Dari Pertamina itu sendiri kendalanya ada di pengiriman tanker. Kuotanya 16 KL (kilo liter) terakhir untuk Pertalitnya, Pertamaxnya sudah beberapa hari kosong. Untuk yang solar series ada," katanya.

Menurut Ades, biasanya mereka mendapatkan pasokan 32 KL perhari, namun jumlah itu berkurang menjadi 24 KL pada Rabu (8/12/2021) dan berkurang lagi menjadi 16 KL sehari setelahnya.

"Kuota dari SPBU turun, tapi kalau kuota dari Pertamina silahkan ditanyakan ke Pertamina stok mereka berapa. Kalau di SPBU mengalami penurunan sudah dua hari," kata Ades.


Pemberitahuan BBM habis di salah satu SPBU di Kabupaten Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut