get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Tanam Pohon Trembesi di Kawasan Sungai Rangkui, Erzaldi: Upaya 10 Tahun Ini Membuahkan Hasil

Minggu, 14 November 2021 | 12:43 WIB
header img
Komut PT Inalum Doni Monardo didampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman meninjau kawasan Sungai Rangkui Kota Pangkalpinang, Minggu (14/11/2021). (Foto: Humas Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id – Upaya yang dilakukan dengan koordinasi dan kolaborasi pasti membawa hasil, Komisaris Utama PT Inalum, Doni Monardo yang turut serta menjadi bagian dari pemerintah pusat mengapresiasi kinerja pemerintah daerah. Ketika melewati daerah Sungai Rangkui, Komisaris Utama PT Inalum, Doni Monardo bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyaksikan pohon rindang yang hidup di sekitaran sungai. 

Doni Monardo yang secara langsung mengetahui betul pembagian budi daya dan penanaman bibit pohon Trembesi (Samanea Saman) oleh pemerintah pusat kepada gubernur se-Indonesia sebanyak 1 juta bibit per-provinsi pada tahun 2010 lalu. 

“Di sini Trembesinya tumbuh subur. Ditambah adanya tanaman paku di sekitar pohon. Ini membuktikan bahwa cuaca di Babel masih baik. Menjadi sumber kehidupan baru untuk binatang di sekitarnya. Kalo kadar udaranya kering, tumbuhan paku ini tidak akan hidup,” jelas Komisaris Utama PT Inalum, Doni Morando. 

Pada saat yang sama terdengar langsung kicauan burung yang mencari makan di sekitaran pohon 

Hal ini dikatakannya saat melakukan jalan santai mengitari Kota Pangkalpinang, dimulai dari Swissbell Hotel, menuju ke arah Sungai Rangkui hingga selesai di Tins Galeri, perjalanan dilakukan sejauh 4 kilometer dengan berjalan kaki, Minggu (14/11/2021).

“Kami berupaya agar semua bantuan bisa dimanfaatkan secara maksimal. bapak bisa lihat juga selain di tepi sungai seperti ini, ada juga yang ditanam di pinggir jalan, dan di sekitaran lapangan. Daerah situ jadi teduh. Banyak yang berolahraga. Bahkan di jalan sini saja menjadi arena gowes,” ungkap Gubernur Erzaldi. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut