get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Komut Inalum Doni Monardo Dukung Kebijakan Gubernur Erzaldi Hijaukan Lahan Eks Tambang

Minggu, 14 November 2021 | 05:06 WIB
header img
Gubernur Erzaldi menyambut kedatangan Komut Inalum Doni Monardo di Bandara Depati Amir, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Humas Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Komisaris Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Doni Monardo mendukung penuh keinginan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman untuk mendorong PT Timah dalam mereklamasi lahan bekas tambang timah untuk dijadikan area produktif yang bermanfaat bagi masyarakat Babel.

Hal itu disampaikan Doni Monardo sesampainya di Babel, yang disambut langsung oleh Gubernur Erzaldi dan Direktur Utama PT Timah Mochtar Riza Pahlevi di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Sabtu, (13/11/2021). 

"Saya senang sekali pak gubernur punya komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mendorong reklamasi lahan eks tambang," ungkapnya.

Gubernur mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini sudah mulai memanfaatkan lahan bekas tambang untuk dijadikan lahan produktif sebagai upaya merehabilitasi lahan yang rusak akibat aktivitas pertambangan.

Dengan demikian, komitmen itu menunjukkan semangat Pemprov Babel untuk melestarikan dan memperindah Babel. Caranya? dengan reklamasi lahan eks tambang untuk dijadikan lahan produktif sehingga dapat meningkatkan perekomian masyarakat.

"Berbagai inovasi telah kami lakukan dilahan eks tambang, tentunya melibatkan masyarakat dalam proses reklamasi sehingga masyarakat mendapat manfaat," ungkap gubernur.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut