get app
inews
Aa Read Next : Kesenian Dulmuluk Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Desa Batu Belubang

60 Warga Diculik Geng Bersenjata Saat Merayakan Maulid Nabi

Jum'at, 25 November 2022 | 20:58 WIB
header img
Sebanyak 60 orang diculik geng bersenjata saat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di komunitas terpencil di negara bagian Zamfara, Nigeria. Foto: Ilustrasi/net.

MAIDUGURI, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 60 orang diculik geng bersenjata saat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di komunitas terpencil di negara bagian Zamfara, Nigeria. Sandera mayoritas perempuan. 

Penculikan itu tepatnya terjadi di komunitas Magami Tandu, wilayah pemerintah daerah Kaura Namoda. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (23/11/2022) malam. 

"Pria bersenjata dengan sepeda motor tiba di  pada Rabu malam dan menembak secara sporadis," kata dua warga yang juga saksi mata, pada Kamis (24/11/2022).

Saat penculikan terjadi, warga tengah merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diadakan antara akhir September hingga akhir November di negara bagian Nigeria yang sebagian besar Muslim. 

Hal itu menimbulkan kekhawatiran tentang apakah penduduk di wilayah tersebut, akan dapat memberikan suara dalam pemilihan presiden Februari nanti. Pemilu tersebut akan memilih pengganti Presiden Muhammadu Buhari, yang secara konstitusional dilarang mencalonkan diri lagi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut