get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Berikan Ceramah di Peringatan Maulid Nabi

Jum'at, 29 September 2023 | 22:24 WIB
header img
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Pelepak Pute, Sijuk, Belitung. Foto: Istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung, melakukan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Dusun Pelepak Pute, Desa Pelepak Pute Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, Jumat (29/9/2023).


Panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Pelepak Pute, Sijuk, Belitung. Foto: Istimewa.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai pukul 08.00 WIB, dibuka dengan pembacaan Kalam illahi dari Muhammad Anwar mahasiswa IAIN SAS Babel prodi HKI.

Acara ini turut diramaikan oleh masyarakat Dusun Pelepak Pute dan Dusun Air Kalak, serta dihadiri oleh Kepala Desa Erdiansyah, Kepala Dusun Pelepak Pute, Kepala Dusun Air Kalak, serta Ketua Masjid Mohadi serta irmas mesjid serta tim marawis Mifthus Syafa'ah Tanjung Pandan yang antusias mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tak hanya dimeriahkan oleh tim marawis, salah satu mahasiswa KKN IAIN SAS Babel, Devi liyana mahasiswa prodi PAI mengisi materi tema ceramah "Meneladani akhlak Rasulullah sebagai bekal pribadi yang unggul di akhir zaman", yang digelar di halaman Masjid As-Sajadah Dusun Pelepak Pute.

"Terimakasi kepada mahasiswa KKN IAIN Syekh Abdurrahman Siddik telah mengantarkan kita di Masjid As-Sajadah ini melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, ini adalah merupakan perbuatan yang baik, semoga anak-anak Desa Pelepak Pute termotivasi dengan ada acara ini sehingga kedepan menjadi peradaban penerus kami di Masjid As-Sajadah ini, menjadi pengganti yang berilmu," ujar Mohadi selalu Ketua Masjid As-Sajadah.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut