get app
inews
Aa Read Next : Sempat Buron, Residivis Pelaku Pembacokan di Air Mesu Dibekuk Tim Jatanras Polda Babel

Motif Pembunuhan Hafizah : Pelaku Terobsesi Penculikan di Media Sosial

Kamis, 16 Maret 2023 | 12:15 WIB
header img
Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra dan Kabid Humas AKBP Jojo Sutarjo, saat Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus pembunuhan Hafizah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyebutkan motif pelaku pembunuhan Hafizah (8) di Perkebunan Kelapa Sawit Bukit Intan Bine, Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat (Babar), karena pelaku terobsesi penculikan anak yang marak di media sosial. 


Proses evakuasi jenazah yang ditemukan di Perkebunan Kelapa Sawit Bukit Intan Bine, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Istimewa.
 

"Sementara yang kami dapatkan, bahwa motif daripada hasil pemeriksaan WhatsApp bahwa melakukan penculikan ini, pembunuhan ini dengan meminta tebusan uang dan juga belajar dari membrowsing ataupun melihat dari medsos-medsos," kata Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra, Kamis (16/3/2023). 

Lebih lanjut jederal bintang dua itu mengatakan, alasan pelaku AC (17) melakukan penculikan korban tersebut dikarenakan melihat orang tua korban orang mampu dan berada. 

"Dengan cara menyulik minta tebusan, kenapa? Karena pelaku melihat keluarga korban adalah keluarga mampu di lingkungannya," jelas Yan Sultra. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut