get app
inews
Aa Read Next : Salurkan Donasi untuk Korban Gempa, Forma KIP Kuliah STISIPOL Pahlawan 12  Berharap Begini

Datangi Lokasi Terdampak Gempa Cianjur,  Jokowi Minta Prioritaskan Evakuasi 39 Korban Hilang

Kamis, 24 November 2022 | 19:26 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proses evakuasi terhadap 39 korban hilang longsor akibat gempa menjadi prioritas. Foto: MPI/Bachtiar Rojab

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proses evakuasi terhadap 39 korban hilang longsor akibat gempa menjadi prioritas. Hal itu diungkapkan Jokowi saat meninjau lokasi terdampak gempa bumi Cianjur di Kecamatan Cugenang hari ini, Kamis (24/11/2022). 

Tak hanya itu, Jokowi menyebut kedatangannya kali ini memang untuk memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik.

"Pagi hari ini saya kembali ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat setelah 2 hari yang lalu hari Selasa (22/11/2022) saya juga ke sini. Saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik," kata Jokowi di lokasi.

Jokowi mengungkapkan hingga saat masih ada 39 orang yang belum ditemukan akibat gempa bumi di satu titik pencarian, khususnya di Kecamatan Cugenang. Dirinya meminta pencarian 39 orang tersebut diprioritaskan.

"Karena kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi proritas. Kita konsentrasi dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini, untuk evakuasi," kata Jokowi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut