get app
inews
Aa Read Next : Jepang Dilanda Gempa Bumi Magnitudo 6,2 Bandara Narita Ikut Berguncang

BPKH Kirim Bantuan Kemaslahatan Rp2,2 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 21:37 WIB
header img
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengirimkan bantuan kemaslahatan untuk para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Foto: Istimewa.

CIANJUR, Lintasbabel.iNews.id - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengirimkan bantuan kemaslahatan untuk para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Bantuan senilai Rp2,2 miliar itu diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan untuk korban gempa Cianjur itu diberikan dalam bentuk paket sembako, logistik, dapur umum, tenda darurat, WC portable, kebutuhan bayi, anak dan perempuan.

"Kami dari BPKH telah memberikan beberapa bantuan kepada korban bencana baik secara langsung maupun melalui mitra dengan total yang sudah kami salurkan Rp2,2 miliar," jelas Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah, Jumat (25/11/2022). 

BPKH berharap, ke depannya evaluasi penanganan bencana, juga mitigasi dan literasi bagi masyarakat dapat ditingkatkan. Program penanggulangan bencana alam perlu dibuat dengan harapan dapat mengurangi risiko saat bencana alam terjadi, terutama di daerah-daerah rawan.

"Kita turut prihatin dan mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Cianjur dan sekitarnya, Insya Allah kita kuat bersama untuk menghadapi semua bencana tersebut," ujar Fadlul.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut