get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

4 Tersangka Kasus Tipikor DPRD Babel Belum Ditahan, Ini Alasan Kejati Babel 

Rabu, 23 November 2022 | 16:32 WIB
header img
Kasi Penkum Kejati Babel, Basuki Rahardjo menemui para pengunjuk rasa di depan Kantor Kejati Babel. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengungkapkan alasan tidak menahan empat orang tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) uang tunjangan transportasi pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Babel tahun 2017- 2021. 

Empat orang yang telah ditetapkan tersangka, yaitu S selaku Sekretaris DPRD Babel tahun 2017, HA Wakil Ketua DPRD Babel, AC Wakil Ketua DPRD Babel dan DY Wakil Ketua DPRD Babel. 

"Dalam proses penanganan perkara dari 4 tersangka di DPRD Kepulauan Bangka Belitung, sampai saat ini masih dalam tahap pengumpulan alat bukti, dan itupun masih berjalan," kata Kasi Penkum Kejati Babel, Basuki Rahardjo, Rabu (23/11/2022). 

Basuki mengatakan, Kejati saat ini tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan untuk melakukan penahanan terhadap empat orang tersangka tersebut. 

"Memang kita tidak terlalu gegabah mengambil keputusan, sehingga tidak dilakukan penahanan dikarenakan ada jangka waktu penahanan, disitu kalau kita melakukan proses penyidikan alat bukti belum terkumpul nanti sia-sia juga, kita melakukan penahanan. Jadi, dengan pertimbangan itu juga kita tidak gegabah melakukan penahanan," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut