get app
inews
Aa Read Next : Sukirman Harap Peningkatan Kerjasama dengan Bank Sumsel Babel Kembangkan Bangka Barat

Momentum HUT ke-22 Bangka Belitung, Ketua DPRD Dorong Babel Punya Bank Daerah Sendiri

Senin, 21 November 2022 | 15:59 WIB
header img
PJ Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin dan Ketua DPRD Babel, Herman SUhadi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Herman Suhadi mendorong Provinsi Kepulauan Babel mempunyai bank daerah sendiri. Hal itu dinilainya, bisa untuk meningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah. 

"Perlu kita secara bersama-sama disuatu saat nanti, dengan kabupaten kota yang ada di Bangka Belitung, dengan kawan-kawan pengusaha di Bangka Belitung ini, bila perlu kita akan membuat bank daerah," kata Herman, usai peringatan HUT ke-22 Provinsi Kepulauan Babel, di DPRD Babel, Senin (21/11/2022) 

Pernyataan Herman Suhadi ini langsung direspon oleh Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin. Dia mengatakan, kedepan lembaga perbankan bisa menjadi bahan bakar kegiatan pertumbuhan ekonomi Babel. 

"Karena catatan sejarah , kita menjadi bagian bank Sumsel Babel, bagus -bagus saja. Bahwa misalnya, kita merasa perlu cara lain, perlu upaya lain, tidak ada salahnya kita berfikir untuk membuat bank daerah," kata Ridwan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut