get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa PWK UBB Gelar Bakti Sosial, Sosialisasi Etika dan Moral di Panti Asuhan Aisyiyah

Milad ke 6 Formadiksi KIP-K UBB

Senin, 21 November 2022 | 14:02 WIB
header img
Milad ke 6 Formadiksi KIP-K UBB. Foto : istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Formadiksi KIP-K UBB merayakan milad yang ke-6 tahun, Sabtu (19/11/2022). Kegiatan dihadiri penerima Bidikmisi KIP-K Universitas Bangka Belitung (UBB) dengan tema “Menghadirkan kreasi, inovasi,dan ambisi dalam menggapai prestasi bersama Formadiksi KIP-K Universitas Bangka Belitung" bersama semua anggota nya. 

Ketua Pelaksana Risna Amelia mengatakan, tujuan pelaksanaan milad Formadiksi KIP-K UBB ini tentunya untuk memperingati atau mengulas kembali hari lahirnya formadiksi dan perjalanannya. 

"Dan untuk membuka pandangan mata penerima KIP-K yang baru angkatan 2022 supaya bisa bersemangat kuliah dan berprestasi di bidang akademisi dan non-akademik," kata Risna Amelia. 

Acara Milad itu, disiapkan dengan kurun waktu sekitar dua minggu, yang dipersiapkan oleh anggota Formadiksi KIP-K UBB. 

"Setelah acara milad selesai, forum juga memberikan kegiatan berupa kegiatan seminar minat dan bakat, yang dimana pematerinya adalah kak Frience Zeswa sebagai pengurus genre Bangka Belitung," ucapnya.

Untuk mempersiapkan acara tersebut, yang pertama atas kesuksesan acara pastinya persiapan dan niat, dan struktur kepanitiaan sangatlah penting dalam menyukseskan acara ini. 

Adapun isi dalam kegiatan milad dan seminar bakat ini adalah pemotongan tumpeng, makan bersama, penyampaian materi dan ada juga sesi diskusi. 

Untuk yang berpartisipasi di acara ini peserta yang berjumlah kurang lebih 50 orang mulai dari angkatan 2019 hingga 2022, termasuk panitia dari Formadiksi KIP-K Universitas Bangka Belitung.  

Acara milad forum juga dihadiri oleh beberapa forum Bidikmisi dan KIP-K dari universitas lain. Kegiatan milad juga diisi dengan sambutan sambutan yang menarik. 

Penerima beasiswa punya prestasi nasional maupun luar daerah bisa dibantu pihak bakk untuk keberangkatannya, hal ini berdasarkan pengalaman Faiz yang kemarin pada bulan Januari dan oktober ikut lomba keluar Bangka. 

Founder Formadiksi KIP-K UBB Abdul Rohman, memberikan motivasi serta menceritakan awal awal dalam membangun forum ini, yang penuh dengan perjuangan. 

Ada juga Hesty yang memberikan motivasi serta mengarahkan peserta penerima Bidikmisi KIP-K UBB agar berusaha untuk menciptakan generasi yang berprestasi dan berkualitas baik dibidang akademik maupun non akademik.

Formadiksi KIP-K UBB merupakan salah satu organisasi yang ada di Universitas Bangka Belitung. Organisasi ini menjadi wadah bagi parah mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa KIP-K ataupun Bidikmisi dari pemerintah. 

Organisasi ini ada untuk mewadahi ataupun menaungi mahasiswa yang mendapat beasiswa tersebut, sehingga bisa lebih mudah di koordinasi dalam menyalurkan informasi yang dibutuhkan.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut