get app
inews
Aa Read Next : Cari Bibit Potensial, Mentok Community Soccer Gelar Turnamen Sepakbola U-11 dan U-13

Piala Dunia Qatar 2022 : Info Data Skuad Argentina

Jum'at, 18 November 2022 | 22:13 WIB
header img
Lionel Messi, pilar utama Albiceleste. Foto: Twitter/ Seleccion Argentina

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Argentina akan memulai misi berat mengakhiri puasa gelar Piala Dunia pada Selasa 22 November 2022 kontra Saudi Arabia. Albiceleste terakhir kali mengangkat trophy juara dunia pada 1986 silam, atau 36 tahun yang lalu. 

Bagi timnas yang selalu bertabur bintang termasuk Lionel Messi, yang hingga saat ini masih dianggap sebagai alien sepakbola karena memiliki kemampuan diatas rata-rata pesepakbola profesional lainnya, tentu saja 36 tahun merupakan waktu yang sangat panjang. Apalagi Argentina sudah dianggap sebagai salah satu kiblat sepakbola dunia dan sudah berpartisipasi di Piala Dunia sebanyak 18 kali. 

Bagi Sang Messiah, julukan untuk Lionel Messi, event terakbar sepakbola dunia ini merupakan yang kelima kalinya ia ikuti. Namun belum sekalipun pemain jebolan akademi Barcelona ini, mampu mencicipi manisnya gelar juara dunia bersama Argentina. 

Perjalanan Argentina menuju putaran final Piala Dunia Qatar 2022 terbilang mulus, walaupun hanya berada di posisi runner up di bawah seteru tradisionalnya, Brazil. Kedua negara sepakbola ini menjalani 17 pertandingan penyisihan grup tanpa terkalahkan dan skuad Lionel Scaloni ini berhasil menciptakan 27 gol dan hanya kemasukan 8 gol saja untuk memastikan satu tiket ke Qatar. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut