get app
inews
Aa Read Next : Rusia Tangkap Jenderal Sergey, Disebut-sebut Dalang Kudeta

Pasukan Ukraina Rebut Kembali Pusat Kota Kherson

Sabtu, 12 November 2022 | 19:38 WIB
header img
Tank Ukraina Memasuki Wilayah Kherson yang ditinggalkan Rusia. Foto: Twitter/ Uniform

KIEV, Lintasbabel.iNews.id - Direktorat Intelijen Kementetian Pertahanan Ukraina mengumumkan, bahwa pasukan Ukraina kini sudah memasuki Kota Kherson dan mencapai pusat kota, Jumat (11/11/2022). Upaya merebut salah satu kota penting yang sempat dianeksasi Rusia ini, berjalan cukup mulus menyusul penarikan mundur pasukan Rusia dari wilayah tersebut. 

Dilansir dari The Kiev Independent, lewat pengumuman tertulis, Ukraina mendesak agar sisa prajurit Rusia yang masih terperangkap di wilayah Kherson untuk segera menyerahkan diri, karena rute untuk mundur dari kawasan tersebut juga sudah dalam kendali militer Ukraina. 

"Kherson kembali ke Ukraina, saat Angkatan Bersenjata memasuki kota. Rute mundur berada di bawah kendali tembakan tentara Ukraina. Setiap tentara Rusia yang melawan akan dihancurkan. Bagi tentara Rusia yang tertinggal, satu-satunya kesempatan untuk menghindari kematian adalah dengan segera menyerah," tulis Direktorat Intelijen Kementerian Pertahanan Ukraina dalam pernyataannya yang diterima The Kiev Independent. 

Sebelumnya, pada 9 November 2022 Pukul 24.00 waktu setempat, Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu memerintahkan penarikan mundur seluruh pasukannya dari sisi barat sungai Dnipro termasuk Kherson. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut