get app
inews
Aa
Read Next : BPS: Tanjungpandan Menjadi Kota Inflasi Tahunan Tertinggi se-Sumatera Sebesar 3,99 Persen

GMKI dan GAMKI Pangkalpinang, Talkshow Bersama Staf Khusus Presiden RI

Kamis, 10 November 2022 | 12:49 WIB
header img
GMKI dan GAMKI talkshow bersama Staf Khusus Presiden RI. Foto : Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pangkalpinang, gelar talkshow bersama Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar, Rabu (9/11/2022). Di sana mereka berbicara siap menuju Indonesia emas 2045.

Talkshow yang bertemakan inovasi intelektual pemuda Kristen dalam menghadapi problematika bangsa menyongsong Indonesia emas tahun 2045, digelar di Caffe KBDK, Pangkalpinang. 

Staf Khusus Presiden Bidang Pendidikan dan Daerah Tertinggal Billy Mambrasar, mengajak para pemuda Kristen untuk hidup sesuai dengan butir pancasila dalam kehidupan dan memiliki semangat juang dalam menempuh pendidikan. 

Ia percaya, sumber daya manusia yang ada di Bangka Belitung mampu untuk meningkatkan perekonomian yang lebih baik.

"Berdasarkan data BPS angka partisipasi kasar (APK) perguruan tinggi di Babel 2021 masih rendah atau hanya 15,23 persen. Kami dan pemerintah daerah (pemda) akan terus mendorong untuk meningkatkan angka partisipasi kasar tersebut," ujar Billy. 

Mahasiswa diajak untuk bisa menutupi 85 persen dari yang tidak melanjutkan pendidikan dengan cara membuka lowongan pekerjaan dikemudian hari, membuat pelatihan serta meningkatkan inovasi yang lebih lagi di tengah-tengah masyarakat. 

Menurut Billy, novasi intelektual pemuda Kristen dalam menghadapi problematika sangat dibutuhkan, karena Indonesia akan mengalami usia emas Tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad. 

"Di masa itu, ditargetkan Indonesia sudah menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya, dengan demikian sangat dibutuhkan SDM yang mampu menjadi generasi pembawa perubahan," ucap Billy. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut