get app
inews
Aa Read Next : Polresta Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat  1,5 Kg

Grebek Rumah Nelayan, Polisi Temukan Sabu-sabu

Senin, 21 Juni 2021 | 15:44 WIB
header img
Tersangka saat diamankan petugas. Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan kembali melakukan penggerebekan rumah salah seorang warga di Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan, Senin (21/06/2021).

Dalam penggerebekan itu, Polisi mengamankan dua pemain narkotika jenis Sabu berinisial RS (40) dan AC (49). Keduanya diketahui berprofesi sebagai nelayan.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti satu paket narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,24 gram, satu buah alat hisap bong yang terbuat dari botol plastik minuman, satu kertas warna putih puntung rokok , satu unit handphone warna hitam merk dan uang tunai sebesar Rp500ribu. 

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan melalui Kabag Ops AKP Sutan Sitorus mengatakan, penggerebekan yang dipimpin langsung AKP Yandri C Akip tersebut merupakan tindak lanjut dari informasi warga.

"Berawal dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah yang terletak di Desa Sadai sering terjadi transaksi narkotika, kemudian Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan menggerebek sebuah rumah pada Senin (21/06/2021). Dalam penggerebekan yang disaksikan aparatur desa setempat, Polisi mengamankan tersangka RS dan AC yang berprofesi sebagai nelayan," katanya, Senin (21/06/2021).

Saat ini, kedua tersangka beserta barang bukti sudah diamakan di Mapolres Bangka Selatan guna proses hukum lebih lanjut.

"Tersangka akan kita sangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal dua puluh tahun penjara," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut