get app
inews
Aa Read Next : Film 20 Days in Mariupol Raih Piala Oscar Kategori Dokumenter Terbaik

KA-52M, Heli Tempur Andalan Rusia Kini Makin Canggih dan Mematikan

Jum'at, 04 November 2022 | 08:04 WIB
header img
Helikopter Tempur Rusia, KA-52M Alligator. Foto: twitter @WDequid.

MOSCOW, Lintasbabel.iNews.id - Kamov (KA) 52M Alligator merupakan helikopter tempur andalan Rusia, yang saat ini sedang berpartisipasi dalam perang melawan Ukraina. KA-52M kini semakin canggih dan mematikan

Varian penerus KA-50 "black shark" ini akan dilengkapi dengan sistem pemantauan status struktural yang berfungsi untuk menginspeksi kondisi struktural seluruh bagian pesawat secara akurat dan efisien. 

Chief Eksekutif IRT, perusahaan kedirgantaraan Rusia, Nikolay Lvov dalam sebuah wawancara kepada kantor berita Rusia, TASS menyebutkan pihaknya memilih helikopter KA-52M yang akan dipilih pertama untuk dilengkapi sistem pemantauan status struktural 

“Kami telah membuat sistem untuk baling-baling di laboratorium helikopter Mi-24. Kami kemudian memproduksi sistem generasi lanjutan dari struktur sayap komposit untuk calon pesawat militer. Sampai saat ini, kami telah menyelesaikan uji coba untuk sistem yang sedang dikembangkan. sebuah komponen dari KA-52," kata Nikolay Lvov. 

Dijelaskan Nikolay Lvov, sistem ini memberikan kemampuan pendeteksian kondisi struktural pesawat sehingga memudahkan tehnisi untuk proses maintenance ataupun perbaikan yang dibutuhkan. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut