Curi Kabel di Pabrik Tapioka, 5 Warga di Bangka Barat Diamankan Polisi

Rizki Ramadhani
.
Rabu, 02 November 2022 | 13:13 WIB
Barang bukti pencurian yang diamankan Satreskrim Polres Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Satreskrim Polres Bangka Barat mengamankan lima orang pelaku pencurian kabel di sebuah pabrik pengolahan ubi tapioka. Aksi itu terjadi di pabrik tapioka di Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Salah satu identitas pelaku pencurian berinisial IB, sedangkan empat pelaku pencurian lainnya masih berstatus anak dibawah umur. 

KBO Satreskrim Polres Bangka Barat, Ipda Intan Dwiputra mengatakan kasus pencurian ini terungkap usai pemilik pabrik melaporkan kejadian kehilangan kabel tersebut ke pihak kepolisian. 

"Saat ini tersangkanya sudah diamankan. Berjumlah satu orang tersangka dewasa berinisial IB, dan empat orang tersangka anak, semuanya warga Muntok. Mereka diamankan pada 31 Oktober 2022 lalu, menurut pengakuan dari mereka sudah melakukan (pencurian) berulang kali," ujar Ipda Intan Dwiputra, Rabu (2/11/2022). 

Adapun barang bukti yang diamankan ialah kabel dan sejumlah alat yang digunakan oleh pelaku untuk melancarkan aksi pencuriannya. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini