get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Lomba Dayung Rakit Bambu Kembali Digelar, Warga Manfaatkan Embung Mempaya

Senin, 31 Oktober 2022 | 21:21 WIB
header img
Lomba Dayung Rakit Bambu kembali kigelar, warga manfaatkan Embung Mempaya. Foto : istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Setelah sempat terhenti beberapa tahun akibat Pandemi Covid-19, Lomba Dayung Rakit Bambu kembali digelar, warga di Belitung Timur. Warga manfaatkan Embung Mempaya untuk kegiatan tersebut. 

Event itu memang rutin digelar setiap tahun oleh masyarakat setelah. Kali ini Bupati Belitung Timur Burhanudin atau yang biasa dipanggil Aan turut menyaksikan langsung Lomba Dayung Rakit Bambu Desa Mempaya di Embung Mempaya, Minggu (30/10/2022).

Aan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Lomba Dayung Rakit Bambu ini, karena menurutnya Embung Mempaya memiliki daya jual untuk dijadikan destinasi wisata terutama dalam hal olahraga air.

Oleh karena itu Aan mengajak kepada masyarakat Desa Mempaya untuk memanfaatkan potensi yang ada serta mengelola Embung Mempaya, sehingga nantinya akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat. 

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengapresiasi kegiatan ini, dan selanjutnya kami persilahkan kepada Masyarakat Desa Mempaya, khususnya pemerintah desa dan seluruh stakeholder Desa Mempaya untuk memanfaatkan Embung Mempaya ini menjadi objek wisata terutama yang berorientasi dalam olahraga air," ujarnya. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut