get app
inews
Aa
Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Lomba Dayung Rakit Bambu Kembali Digelar, Aan Ajak Warga Manfaatkan Embung Mempaya

Senin, 31 Oktober 2022 | 21:20 WIB
header img
Lomba Dayung Rakit Bambu Desa Mempaya Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur. Foto: Istimewa

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Setelah sempat terhenti beberapa tahun akibat Pandemi Covid-19, Lomba Dayung Rakit Bambu yang menjadi event tahunan masyarakat Mempaya kini kembali digelar. Bupati Belitung Timur, Burhanudin atau yang biasa dipanggil Aan turut menyaksikan langsung Lomba Dayung Rakit Bambu Desa Mempaya Kecamatan Damar tepatnya di Embung Mempaya, Minggu (30/10/2022).

 


Lomba Dayung Rakit Bambu Desa Mempaya Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur. Foto: Istimewa

 

Aan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Lomba Dayung Rakit Bambu ini, karena menurutnya Embung Mempaya memiliki daya jual untuk dijadikan destinasi wisata terutama dalam hal olahraga air.

Oleh karena itu Aan mengajak kepada masyarakat Desa Mempaya untuk memanfaatkan potensi yang ada serta mengelola Embung Mempaya sehingga nantinya akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Mempaya. 

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengapresiasi kegiatan ini, dan selanjutnya kami persilahkan kepada Masyarakat Desa Mempaya, khususnya pemerintah desa dan seluruh stakholder Desa Mempaya untuk memanfaatkan Embung Mempaya ini menjadi objek wisata terutama yang berorientasi dalam olahraga air,” ujarnya. 

Aan kembali menegaskan bahwa Embung Mempaya adalah tempat yang menarik karena dikelilingi pemandangan yang bagus sehingga tidak hanya akan mendatangkan wisatawan dari luar Belitung Timur tetapi juga dapat menjadi tempat rekreasi pilihan bagi warga sekitar. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut