get app
inews
Aa
Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Memperingati Sumpah Pemuda, GMKI Cabang Pangkalpinang Bersih-bersih Pantai

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 22:36 WIB
header img
Memperingati Sumpah Pemuda, GMKI Cabang Pangkalpinang Bersih-bersih Pantai. Foto : Istimewa

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Memperingati Hari Sumpah Pemuda Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pangkalpinang masa bakti 2021-2023, melaksanakan aksi membersihkan sampah. Aksi tersebut, digelar di pesisir Pantai Temberan, Kabupaten Bangka, Sabtu (29/10/2022). 

GMKI melaksanakan giat tersebut berkerjasama bersama pengurus pusat GMKI dalam aksi muda jaga iklim dan berkolaborasi dengan organisasi ECONUSA dan penjaga laut. 

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kesadaran dan pengabdian anggota GMKI Pangkalpinang untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya pada lingkungan pantai," kata Ketua GMKI Cabang Pangkalpinang, David Danuarta Pinem. 

Dia mengatakan, banyaknya sampah organik dan anorganik yang banyak berserakan di pantai, dapat mencemari lingkungan dan mempengaruhi kesehatan masyarakat sekitar, serta dapat menggangu pertumbuhan biota dan makhluk hidup yang ada di sekitar pantai, baik tumbuh-tumbuhan maupun hewan air seperti ikan, udang, dan lain-lain. 

"Sebelum pelaksanan kegiatan bersih pantai ini, semua anggota GMKI melakukan ibadah singkat dan pembacaan teks Sumpah Pemuda, supaya semangat juang pemuda masih bertahan di dalam diri anggota GMKI," ujarnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut