get app
inews
Aa
Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Bangun Sektor Wisata Babel, Dinas Pariwisata Diminta Cepat Panggil Stakeholder Terkait

Selasa, 25 Oktober 2022 | 10:06 WIB
header img
Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin. Foto : Istimewa/ Humas Pemprov

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Bangun sektor pariwisata Bangka Belitung dinas terkait khususnya Dinas Pariwisata, diminta bergerak cepat. Mereka diminta berkolaborasi dengan stakeholder terkait, agar dunia pariwisata berkembang pesat pasca meredanya pandemi Covid-19. 

Penjabat (PJ) Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan, gerakan cepat dengan stakeholder terkait bertujuan untuk mematangkan master plan pariwisata Bangka Belitung.  

"Jadi nanti Dinas Pariwisata adakan saja acara mengundang para pemangku kepentingan dan kementerian, inilah pariwisata yang ingin kita lakukan," kata Ridwan Djamaluddin, Selasa (25/10/2022). 

Dia mengatakan Dinas Pariwisata agar mengundang pihak-pihak terkait seperti Angkasa Pura, Sriwijaya Air dan JNE untuk secepatnya rapat bersama mematangkan rencana. 

"Selanjutnya perhubungan laut kita akan mengundang Pelindo, dan ASDP terkait insfratruktur pelabuhan sebagai tindak lanjut kunjungan Presiden dan sekaligus melanjutkan diskusi yang sebelumnya telah dilakukan di Bappeda, agar rencana tersebut dapat segera dilaksanakan," tuturnya. 

Ridwan menambahkan terkait kunjungan Presiden Jokowi, agar pernyataan presiden selama kunjungan ke Bangka Belitung dapat segera di tindak lanjuti.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut