get app
inews
Aa Read Next : 1.300 Anak di Kecamatan Koba Ramaikan Hari Anak Nasional

Sarankan Anak-Anak Ukraina Ditenggelamkan ke Sungai, Penyiar TV Rusia Dipecat

Senin, 24 Oktober 2022 | 20:55 WIB
header img
Presenter TV Rusia, Anton Krasovsky. Foto: Istimewa.

KIEV, Lintasbabel.iNewsid – Seorang Presenter TV Rusia dipecat dari tempatnya bekerja. Anton Krasovsky dipecat setelah membuat komentar dengan menyebut anak-anak Ukraina sebaiknya ditenggelamkan saja di sungai.

Tentunya, komentar itu membuat Ukraina meradang. Kiev pun mencap RT (stasiun TV tempat Krasovsky bernaung) sebagai tukang hasut genosida. 

Krasovsky langsung dipecat setelah beberapa jam berselang. Dia dipecat oleh Margarita Simonyan selaku pemimpin redaksi RT. Margarita menegaskan, pernyataan sang presenter tidak mewakili pandangan RT.

“Untuk anak-anak Ukraina, serta anak-anak di Donbas, dan semua anak lainnya, saya berharap semua ini berakhir sesegera mungkin, dan mereka dapat hidup dan belajar dengan tenang lagi dalam bahasa yang mereka anggap asli,” ungkap Simonyan saat menyampaikan permintaan maafnya lewat pernyataan di situs web RT.

Dalam siaran acaranya pekan lalu, Krasovsky mengatakan, anak-anak Ukraina yang melihat Rusia sebagai penjajah pada masa Uni Soviet seharusnya ditenggelamkan saja.

“Dilemparkan langsung ke sungai dengan arus yang kuat,” ujarnya kala itu.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut