get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Jelajah Pengawasan, Bawaslu Bateng Hadir ke Dusun Panang

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:27 WIB
header img
Bawaslu Bateng kunjungi masyarakat Dusun Panang Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah. Foto: Rachmat K.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Pemahaman politik khususnya pelaksanaan Pemilu harus diketahui semua elemen masyarakat agar masyarakat tidak melakukan pelanggaran Pemilu yang dikarenakan ketidaktahuan mereka akan larangan Pemilu. Untuk itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyambangi masyarakat di daerah pelosok yang terletak di kaki Bukit Pading, tepatnya Dusun Panang Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar.

 


Bawaslu Bateng kunjungi masyarakat Dusun Panang Desa Perlang Kabupaten Bangka Tengah. Foto: Rachmat K.

 

 

Kehadiran Bawaslu Kabupaten Bateng di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bangka Selatan ini, untuk memberikan sosialisasi tentang peran serta partisipasi masyarakat pada pengawasan Pemilu Tahun 2024 dalam kegiatan Jelajah Pengawasan pada Selasa (18/10/2022). 

"Kami hadir disini agar kita dapat tercerahkan hari ini terkait pelaksanaan Pemilu, Pemilu Tahun 2024 sudah mulai memasuki tahapan bulan Agustus 2020 kemarin. Memang Pemilihannya tahun 2024 tapi bapak ibu perlu tahu kapan tahapan Pemilu," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto saat membuka sosialisasi.

Lebih lanjut, Robianto menerangkan bahwa dalam pemilihan untuk Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota akan dilaksanakan di tanggal 27 November 2024.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut