get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Jelajah Pengawasan, Bawaslu Bateng Hadir ke Dusun Panang

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:27 WIB
header img
Bawaslu Bateng kunjungi masyarakat Dusun Panang Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah. Foto: Rachmat K.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Bateng Muhamad Utoyo menambahkan bahwa Bawaslu memiliki peran seperti wasit dalam pelaksanaan Pemilu.

"Dalam pertandingan sepakbola, kami wasitnya, KPU panitianya, para calon pemainnya. Jika ada pelanggaran kami akan mengeluarkan kartu kuning sama halnya seperti surat himbau atau kartu merah seperti halnya merekomendasikan untuk calon di coret dari pencalonan," katanya. 

Kepala Desa Perlang, Yani Basaroni yang turut hadir mendukung penuh kegiatan sosialisasi tersebut dan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah yang telah melaksanakan kegiatan Jelajah Pengawasan di dusun di wilayah desa yang dipimpinnya tersebut.

"Hadirnya sosialisasi seperti ini sangat penting bagi kami. Terimakasih Bawaslu yang sudah datang jauh-jauh untuk mensosialisasikan tentang pengawasan Pemilu kepada masyarakat kami," ucapnya.

Kegiatan Jelajah Pengawasan inipun diakhiri dengan mendatangi beberapa rumah warga sebagai sampel untuk memastikan bahwa masyarakat Dusun Panang memiliki hak pilihnya di Pemilu Tahun 2024 mendatang.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut