get app
inews
Aa Read Next : 1.300 Anak di Kecamatan Koba Ramaikan Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional, Perlakukan Anak-anak Seperti Anak Sendiri

Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:39 WIB
header img
Peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Babel. Foto: Irwan S

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Penjabat (PJ)  Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin berpesan kepada orang tua untuk menganggap seluruh anak di Babel sebagai anaknya sendiri. Semua pihak harus peduli dengan anak-anak yang ada di Babel meskipun bukan anaknya sendiri. 

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menguaung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" yang diselenggarakan di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (18/10/2022).  

“Jangan lupa, hidup kita nanti tergantung mereka (anak-anak-red) ini, saat kita tidak mampu mengurus diri bahkan tidak mampu berjalan di kaki sendiri. Kita jadikan mereka ini generasi penerus bangsa yang cerdas, dan memiliki akhlak mulia. Karena di kemudian hari, kita lah yang akan merasakan sendiri bagaimana perlakuan mereka, cara mereka merawat kita yang telah tua,” kata PJ Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin. 

Ia juga berpesan kepada anak-anak yang hadir, untuk selalu bersyukur. Sebab, di Babel sendiri anak-anak mendapatkan kehidupan yang lebih baik daripada anak-anak di belahan dunia lain yang kesulitan mendapatkan pendidikan, bahkan kesulitan mendapatkan makanan, dan air.  

“Bagi anak-anak sekalian, anak-anak di Babel adalah anak-anak hebat. Persiapkan diri kalian untuk kehidupan yang sebenarnya maksimalkan kemampuan kalian, baik dalam akademik maupun non akademi. Kami sangat serius membantu agar anak mendapat kesempatan belajar seluas-luasnya,” ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut