Logo Network
Network

Tekan Angka Inflasi, TPID Babel Operasi Pasar Murah di Bangka Tengah

Joko Setyawanto
.
Sabtu, 15 Oktober 2022 | 12:58 WIB
Tekan Angka Inflasi, TPID Babel Operasi Pasar Murah di Bangka Tengah
BI Babel bersama pihak terkait lainnya menggelar pasar murah di Terminal Selindung Pangkalpinang. Foto : lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Wujud komitmen pengendalian inflasi, BI Babel bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terus mendorong p.rogram pengendalian inflasi. Kali ini pengendalian dilakukan dengan digelarnya pasar murah, di Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan tersebut, bagian dari Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Babel yang telah diluncurkan 5 September 2022 lalu. 

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan dukungan BI Babel, menggelar kegiatan operasi pasar murah tersebut, di Desa Perlang pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Kegiatan itu melibatkan distributor pangan seperti beras, minyak goreng, gula pasir, aneka cabai, bawang merah, dan kebutuhan pangan lainnya. 

Kegiatan itu juga berkolaborasi dengan layanan SIM Keliling dari Polres Bangka Tengah, layanan Kas Keliling dari Bank Sumsel Babel dan Layanan Tera Ulang.

Dari hasil pemetaan BI, pada periode September – Desember 2022 tercatat ada 94 rencana kegiatan operasi pasar/program pasar murah yang diselenggarakan Pemda di seluruh wilayah Bangka Belitung

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.