get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Aplikasikan Sekolah Penggerak, Bong Ming Ming: Penyempurnaan Transformasi Sekolah Sebelumnya

Senin, 29 November 2021 | 17:01 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming saat menghadiri gebyar program Sekolah Penggerak di SMPN 1 Muntok, Senin (29/11/2021). (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Belasan sekolah mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga SMA di Bangka Barat, ikut berpartisipasi dalam gebyar Program Sekolah Penggerak tahun 2021 yang digelar di SMPN 1 Muntok, pada Senin (29/11/2021). 

 Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming berharap, program ini dapat meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Bangka Barat. 

"Program sekolah penggerak ini, berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi termasuk hal literasi dan numerasi, serta karakter dengan penerapan praktik-praktik yang baik," kata Bong Ming Ming. 

Bong Ming Ming berharap program ini merupakan pnyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya.

"Dalam program sekolah penggerak, dilakukan akselerasi sekolah baik negeri maupun swasta di seluruh kondisi untuk bergerak satu dua tahap lebih maju dalam kurun waktu 3 tahun ajaran," ucapnya. 

Bong Ming Ming menilai perlu dukungan semua stakeholder terkait, dalam penyempurnaan program sekolah penggerak ini. 

"Sekolah akan dapat meningkatkan hasil mutu pendidikan dalam kurun waktu 3 tahun ajaran, meningkatnya kompetensi kepala sekolah dan guru, percepatan digitalisasi sekolah, mendapatkan pendampingan intensif untuk transformasi sekolah. Serta dapat kesempatan untuk menjadi katalis perubahan bagi sekolah lain serta memperoleh tambahan anggaran untuk melaksanakan pembelajaran dengan paradigma baru," jelasnya. 

Sementara itu, Bangka Barat menjadi kabupaten pertama yang menggelar gebyar program sekolah penggerak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Sekolah pertama menjadi penggerak di Bangka Belitung, nanti selama 3 tahun akan menjadi sekolah memiliki mutu dan penggerak bagi di sekolah sekitar. Diharapakan menjadi motor sekolah di lingkungan ekosistem sekolahnya dan berharap program ini bisa didukung semua pihak, " ujar Ketua Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hendri Gunawan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut