get app
inews
Aa Read Next : Korda IJTI Bangka Selatan Resmi Dibentuk, Wiwin Suseno jadi Nahkoda

Kolaborasi Penyiaran, KPID - IJTI Babel Jajaki Kerjasama

Rabu, 05 Oktober 2022 | 23:32 WIB
header img
Silaturahmi KPID Babel ke sekretariat IJTI Pengda Babel. Foto: istimewa.

Sementara, Wakil Ketua KPID Babel, Sonya yang turut hadir dalam kunjungan ini menyebutkan bahwa pihaknya juga tengah berupaya menjaring masukan-masukan dari publik yang nantinya akan diramgkum dan dirumuskan menjadi pertimbangan dan atau program kerja dari KPID Babel. 

"Penting bagi kami untuk mencari informasi dan masukan dari publik termasuk para jurnalis untuk memperkaya gagasan dan ide-ide untuk perkembangan dunia penyiaran di Bangka Belitung. Setiap masukan tentu sangat berarti dan akan kami tindak lanjuti secara proporsional," kata Sonya.

Kunjungan silaturahmi KPID ini disambut baik oleh Ketua IJTI Pengda Babel, Joko Setyawanto beserta sejumlah pengurus lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Joko memaparkan kesamaan visi untuk mendorong profesionalisme insan penyiaran yang berkaitan dengan kerja-kerja jurnalistik. Literasi media dan sekolah P3SPS yang digagas KPID sejalan dengan kelas jurnalistik yang diinisiasi oleh IJTi Babel. 

Wakil Ketua IJTI Babel, Agus Adha menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik, yang diharapkan lebih menguatkan kapasitas dan profesionalisme jurnalistik di Babel.

"Sangat kebetulan, ketika kami sedang mempersiapkan lounching kelas jurnalistik yang rencananya akan dimulai akhir Oktober ini, ada gagasan luar biasa dari KPID yang semoga saja bisa dikolaborasikan. Mengingat secara prinsip ada kesamaan tujuan, dimana dengan mendorong profesionalisme jurnalis akan menghadirkan penyiaran yang sehat, edukatif, dan berkualitas kepada publik Bangka Belitung." kata Agus Adha.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut