get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Dinas PUPR Beltim Serap Isu Strategis dari Masyarakat Guna Menyusun RDTR Kelapa Kampit

Selasa, 04 Oktober 2022 | 15:32 WIB
header img
Kepala Dinas PUPR Belitung Timur Idwan Fikri (kiri) bersama dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Novis Ezuar (kanan). Foto: lintasbabel.inews.id/ Suharli.

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id -  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), guna menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Kelapa Kampit. Kegiatan dilaksanakan di Pusat Informasi Geologi (PIG) Kelapa Kampit, Desa Senyubuk, Kabupaten Beltim, Selasa (4/9/2022).

Kegiatan penyusunan konsepsi RDTR melibatkan masyarakat secara aktif dan bersifat dialogis atau komunikasi dua arah yang salah satunya dilakukan melalui Focus Group Discussion (FGD).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Beltim, Idwan Fikri menjelaskan, kegiatan ini guna menjaring isu-isu diantaranya lingkumgan, sosial dan ekonomi yang bisa diangkat didalam pembuatan RDTR nantinya.

"Nanti ada FGD 1 ada FGD 2, darinproses ini kami bisa mendapat informasi dari masyarakat, pemuka-pemuka disini yang lebih tahu kondisi sebenarnya disini," ujar Idwan.

Dia mengatakan, hasil dari masukan yang diperloh dari masyakat nanti akan diproses agar mencapai pola-pola RDTR, selanjutnya dari RDTR itu menjadi sebuah rangkuman dari FGD, apa yang diingin oleh masyarakat Kelapa Kampit.

"Salah satu hasilnya nanti sebagi investasi, agar dapat memudahkan investor masuk ke Kecamatan Kelapa Kampit. Pengembangan apa yang cocok di Kelapa Kampit, jadi sebagai dasar. Karena di Online Single Submission (OSS) kami investasi itu harus jelas terarah di RDTR," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut