get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Perumdam Tirta Sejiran Setason Ranking 1 Nasional Kinerja BUMD Air Minum

Selasa, 27 Februari 2024 | 11:49 WIB
header img
Pegawai Perumdam TSS Bangka Barat menggelar syukuran atas capaian ranking 1 nasional. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Perumdam Tirta Sejiran Setason (TSS) Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil menjadi ranking pertama nasional, kriteria BUMD Air Minum kelompok jumlah pelanggan di bawah 10.000 SL dengan nilai 3,71.

Penilaian tersebut merupakan hasil evaluasi kinerja BUMD Air Minum dari Kementerian PUPR dan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di bidang pengembangan SPAM dan menyusun Buku Kinerja BUMD Air Minum seluruh Indonesia. 

Di kategori yang sama peringkat kedua diduduki Perumdam Kabupaten Yapen dengan nilai 3,24, peringkat ketiga Perumdam Flores Timur 3,20, dan keempat Kabupaten Lamandau dengan nilai 3,11.

Direktur Perumdam Tirta Sejiran Setason, Najamuddin mengatakan, salah satu tujuan evaluasi kinerja BUMD Air Minum adalah untuk mengukur kinerja layanan air minum pada sistem jaringan perpipaan, mulai dari intake, unit transmisi, unit produksi, reservoar dan unit distribusi sampai ke sambungan rumah/ layanan pelanggan. 

"Perumdam Tirta Sejiran Setason dikategorikan sebagai BUMD Air Minum Sehat dari 65,39 persen BUMD Air Minum Sehat seluruh Indonesia, dengan indikator penilaian dari aspek keuangan, pelayanan, operasional dan sumber daya manusia," katanya, Selasa (27/2/2024).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut