Logo Network
Network

Dialog Ideologi Bangsa, Burhanudin Ajak Perkuat Pondasi Berbangsa dan Bernegara

Suharli
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 20:51 WIB
Dialog Ideologi Bangsa, Burhanudin Ajak Perkuat Pondasi Berbangsa dan Bernegara
Bupati Belitung Timur, Burhanudin saat menjadi narasumber Dialog Ideologi Bangsa, Senin (2/10/2022) Foto: Dok/ Prokom Setda Beltim.

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin memberikan motivasi kepada generasi muda untuk selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa, agar generasi muda dapat melanjutkan menggapai cita-cita bangsa ini, sesuai dengan adat, etika serta aturan yang berlaku dalam masyarakat.

Hal itu disampaikannya ketika menjadi narasumber dalam Dialog Ideologi Bangsa yang mengangkat tema, "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila."  Acara ini diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Belitung Timur dan dilaksanakan di Hotel Oasis Manggar, Kabupaten Beltim, Senin (3/10/2022).

Burhanudin mengatakan bahwa Pancasila sebagai Ideologi Negara harus dipahami sebagai landasan negara yang menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena dalam Pancasila sudah diatur bagaimana tata cara kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Bahwa Pancasila terlahir sebagai ideologi negara landasan yang harus kita pahami dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, di situ telah diatur tatanan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini