get app
inews
Aa
Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Operasi Zebra Menumbing Dimulai Hari Ini Hingga 16 Oktober 2022

Senin, 03 Oktober 2022 | 15:19 WIB
header img
Penyematan pita tanda operasi Zebra Manumbing tahun 2022 di mulai, di halaman depan Mapolres Belitung Timur, Senin (3/10/2022). Foto: istimewa.

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id -  Operasi Zebra Menumbing tahun 2022 digelar selama 14 hari, dimulai pada tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022. Operasi Zebra Menumbing tahun 2022 merupakan operasi kewilayahan yang dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang perayaan hari Raya Natal 2022 dan pergantian tahun baru 2023.

Kapolres Beltim, AKBP Taufik Noor Isya menyampaikan, Operasi Patuh Menumbing tahun 2022 bertujuan antara lain memprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas, yang mampu menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang tertib dan mewujudkan rasa simpatik masyarakat terhadap Polri khususnya fungsi lantas dengan harapan menurunnya angka pelanggaran, menurunnya angka fatalitas laka, dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Kami Polres Beltim mulai melaksanakan Operasi Zebra Menumbing Tahun 2022 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Polda dan Polres Seluruh Indonesia," ujar AKBP Taufik Noor Isya, Senin (3/10/2022).

Operasi ini dilaksanakan supaya dapat merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalu lintas serta mampu menciptakan Kamseltibcar Lantas sehingga potensi pelanggaran kecelakaan lalu lintas maupun kerugian yang ditimbulkan dapat diminimalisir.

"Taati aturan yang berlaku, bawa surat-surat kendaraan dan kalau memang belum mampu atau cakap membawa kendaraan jangan membawa kendaraan karena akan mengakibatkan dampak yang fatal untuk pribadi maupun orang lain," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut