get app
inews
Aa Read Next : Jelang Piala Dunia U-17 2023, Polri Siap Amankan Rangkaian Kegiatan

Kerusuhan di Kanjuruhan, PSSI Khawatir Berimbas ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Minggu, 02 Oktober 2022 | 19:18 WIB
header img
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang dikhawatirkan berimbas pada status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Foto: Istimewa.

JAKARTA, lintasbabel.id - Sekjen PSSI Yunus Nusi bicara terkait kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan orang tewas setelah kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Yunus khawatir peristiwa itu memengaruhi gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. 

Menurutnya, insiden itu ditakutkan bakal jadi pertimbangan FIFA soal tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sebab, bukan tidak mungkin hak sebagai tuan rumah dicabut.

“Kita selalu membangun komunikasi dengan FIFA. Tentu kita berharap ini tidak menjadi rujukan dan landasan bagi FIFA dalam mengambil keputusan-keputusan yang tidak baik dan tidak menguntungkan bagi Indonesia. Kami akan tetap komunikasi dan menyampaikan laporan,” kata Yunus Nusi saat konferensi pers, Minggu (2/10/2022)

Yunus berharap FIFA tidak memberikan keputusan yang merugikan. Dia merasa kejadian ini tidak berkaitan dengan kemampuan Indonesia sebagai tuan rumah.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut