DPD dan DPC Pemuda Batak Babel Resmi Dilantik, Ini Susunan Kepengurusannya

Haryanto
.
Jum'at, 30 September 2022 | 22:06 WIB
Pelanggan Pengurus DPD Pemuda Batak Bersatu Bangka Belitung. Foto : lintasbabel.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Bangka Belitung resmi dilantik. Selain itu, panitia kegiatan juga menggelar pesta peringatan hari jadi Pemuda Batak Bersatu yang ke-2. 

Pengukuhan pengurus PBB untuk masa bhakti 2020-2025 tersebut, digelar di GOR Sahabuddin Pemrov Bangka Belitung, Jumat (30/9/2022). 

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD PBB Bangka Belitung (Babel), oleh Sekretaris Jendral DPP PBB. Selanjutnya pembacaan ikrar janji setia para anggota yang dipandu Ketua Umum DPP PBB, Lombok Sihombing.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera panji Pemuda Batak Bersatu, oleh Ketum DPP ke Ketua DPD Bangka Belitung. 

Usai Ketua DPD Bangka Belitung Nikolas Abraham Rumapea dilantik, dirinya kemudian melantik DPC Pemuda Batak Bersatu di enam wilayah seperti Pangkalpinang, Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung. 

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula pengukuhan pengurus PBB tingkat PAC. Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut, juga berjalan meriah dengan penampilan tari khas Batak dan dihibur artis ternama asal Medan. 

"Mari gali segala potensi anggota yang ada, dimana Pemuda Batak Bersatu dapat memberikan kontribusinya bagi Provinsi Babel melalui pengembangan sumber daya manusia," kata Ketum DPP PBB, Lombok Ishombing. 

Ia menuturkan, dengan berbagai profesi dan latarbelakang yang di miliki orang Batak bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. 

"Kehadiran orang Batak itu bukan hanya membantu orang Batak saja, tapi bagaimana bisa bermanfaat bagi semua lintas agama, suku dan ras," ujarnya. 

Ketua DPD PBB Babel, Nikolas Abraham Rumapea, mengatakan saat ini ada lebih dari 500 orang yang telah mendapat kartu tanda anggota (KTA) Pemuda Batak Bersatu, di bawah kepemimpinannya. 

"Kepengurusan PPB di Babel sudah lengkap, kami sudah komplit punya lima DPC dan satu PAC. Untuk Belitung dan Belitung Timur, kami gabung jadi satu DPC. Kepada Pemuda Batak Bersatu di mana pun kita berada mari membangun kesatuan dan persatuan demi kemajuan tempat tinggal kita," tuturnya. 

Pengibaran panji Pemuda Batak Bersatu oleh Ketua DPD PBB Babel. 

Kegiatan yang dirangkaikan dengan hari ulang tahun ke-2 Pemuda Batak Bersatu, turut dihadiri Anggota DPR RI dari PDI P Rudianto Tjen dan Bambang Pati Jaya Anggota DPR RI dari Partai Golkar. 

Berikut daftar pengurus DPD Pemuda Batak Bersatu Bangka Belitung Periode 2020-2025 :

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini