get app
inews
Aa Read Next : Januari Hingga Agustus 2023, 252 Pasutri di Bangka Barat Bercerai

Suami Lagi Kepengen Tapi Istri Sedang Haid, Ini 3 Cara Memuaskan Suami Sesuai Syariat

Jum'at, 26 November 2021 | 19:14 WIB
header img
Suami Lagi Kepengen Tapi Istri Sedang Haid, Ini 3 Cara Memuaskan Suami Sesuai Syariat.

KHUSUS bagi Anda pasangan suami istri, dalam ajaran agama Islam, seorang istri yang sedang haid atau menstruasi, diharamkan melakukan hubungan biologis dengan suami, karena bisa memicu risiko penyakit menular. 

Lalu, bagaimana cara memuaskan suami ketika istri sedang haid?

Seorang pakar ilmu mahabbah yang akrab disapa Mami Vena, mengatakan ada tiga macam interaksi intim yang bisa dilakukan antara suami dan istri saat istri sedang haid. 

Apa sajakah itu?. Berikut telah MNC Portal rangkum caranya, seperti dikutip dari kanal YouTube Mami Vena, Kamis (25/11/2021).

1. Interaksi dalam bentuk hubungan intim ketika haid

Menurut kesepakatan para ulama perbuatan ini hukumnya haram dalam Islam. Hal ini sesuai firman Allah Subhanahu wa ta'ala dalam Surah Al Baqarah Ayat 222:

"Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: 'Haid itu adalah suatu kotoran.' Karena itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid, dan janganlah kamu mendekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci maka campurilah mereka di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang bertobat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri." (QS Al Baqarah: 222)

Orang yang melanggar larangan ini wajib bertobat kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan membayar kaffarah berupa sedekah 1 atau 1/2 dinar.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut