get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Bangka Kaji Polemik Jual Beli Lahan di Desa Labuh Air Pandan

Satu-satunya Kabupaten se-Indonesia, Pemkab Bangka Raih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Terbaik

Jum'at, 26 November 2021 | 18:38 WIB
header img
Pemkab Bangka raih penghargaan predikat Perencanaan Pembangunan Terbaik Pertama di Indonesia tahun 2021. (Foto: Dinkominfotik Bangka)

JAKARTA, lintasbabel.id - Prestasi paling bergengsi di tingkat nasional kembali diraih Kabupaten Bangka, dengan predikat Perencanaan Pembangunan Terbaik Pertama di Indonesia tahun 2021. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bangka juga menjadi satu-satunya kabupaten di Indonesia yang menerima trofi dan piagam penghargaan perencanaan terbaik secara berturut-turut tingkat nasional. 

Penghargaan serupa sebelumnya diraih pada tahun 2020. Pada tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bangka meraih penghargaan perencanaan terbaik ketiga tingkat nasional.

Penyerahan trofi dan piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa, Kamis (25/11/2021) di ruang DH 1-5 Bappenas kepada Bupati Bangka, Mulkan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia setiap tahunnya oleh Bappenas.

Selain Pemkab Bangka, penghargaan juga diserahkan kepada Provinsi Sumatera Barat, Jawa Barat, Bengkulu, Kabupaten Bangka, Banggai dan Hulu Sungai Selatan, dan Kota Semarang, Padang dan Bandung.

“Penetapan Kabupaten Bangka sebagai Kabupaten terbaik ketiga dan pertama se Indonesia di bidang Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020 dan 2021 memberikan keyakinan bagi kami selaku bupati dan aparatur pemerintah serta para pemangku kepentingan bahwa arah kebijakan dan pelaksanaan pembangunan telah berada pada jalur yang tepat (on the track) serta terjadinya keserasian dan keselarasan pembangunan antara Pemerintah Kabupaten Bangka dengan Pemerintah Pusat,” ungkap Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut