get app
inews
Aa
Read Next : Partai Perindo Dukung Kemajuan Grasstrack di Bangka Belitung

Marc Marquez Pole Position di MotoGP Jepang, El Diablo Posisi 9

Sabtu, 24 September 2022 | 20:17 WIB
header img
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez meraih pole position di MotoGP Jepang 2022. Dia mencatatkan waktu 1 menit 55,214 detik. (Foto: REUTERS/Willy Kurniawan).

Sementara itu, posisi Zarco dan Martin tak bisa disentuh di sesi kualifikasi pertama (Q1). Kedua pembalap itu disusul Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Franco Morbidelli (Yamaha Monster Energy), dan Enea Bastianini secara berurutan di zona lima besar.

Akhirnya, Zarco menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi pertama dengan catatan waktu 1 menit 55,300 detik. Zarco disusul rekannya Martin, yang tertinggal +0,495 detik menuju sesi kualifikasi kedua (Q2).

Memasuki sesi kualifikasi kedua, Zarco langsung tampil trengginas dengan mencatatkan waktu 1 menit 56,076 detik. Zarco disusul pembalap Prancis lainnya, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) yang menempati urutan kedua.

Namun, setelah tiga putaran berlalu, Marc Marquez (Repsol Honda) menunjukkan tajinya. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- berhasil menggeser posisi Quartararo dan Zarco sekaligus. Dengan catatan waktu 1 menit 55,698 detik, Marquez memimpin.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut