Konvensi Rakyat Diusung Partai Perindo Wujud Ciptakan Demokrasi yang Sehat

Carlos Roy Fajarta
.
Kamis, 25 November 2021 | 16:25 WIB
Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiansyah menyebut Konvensi Rakyat Partai Perindo wujudkan demokrasi sehat dan politik inklusif. Foto/MPI

JAKARTA,iNews.id - Konvensi Rakyat yang diusung Partai Perindo sebagai salah satu wujud untuk menciptakan demokrasi yang sehat dan politik inklusif.

"Komite Eksekutif dengan Dewan Nasional dengan bangga mempersembahkan konvensi ini bukan untuk Perindo saja tapi untuk kemajuan demokrasi dan nusa bangsa. Semoga sejarah mencatat sejarah konvensi ini, dimana pencalonan anggota caleg secara inklusif, tidak lagi eksklusif," ujar Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiansyah di Jakarta Concert Hall Lantai 14 Gedung Inews, Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Ferry menjelaskan dengan Konvensi Rakyat maka akan proses rekruitmen caleg akan lebih akuntabel dan menjaga demokrasi yang sehat serta berkualitas. 

"Di sinilah kunci penting Konvensi Rakyat sehingga publik bisa ikut serta aktif dalam pendidikan politik bahkan mencalonkan diri sehingga parpol berpersepsi kongkret dalam melaksanakan demokrasi. Konvensi artinya kolegial yang kokoh. Semoga proses konvensi ini bisa berjalan dengan lancar," kata Ferry.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama sejumlah tokoh nasional secara perdana meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Perindo. Konvensi Rakyat ini ditujukan untuk menjaring bakal calon anggota legislatif di semua tingkatan pemilihan baik DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini