Waspada Cuaca Ekstrem, Bangka Barat Apel Kesiapsiagaan Bencana

Rizki Ramadhani
.
Kamis, 25 November 2021 | 11:01 WIB
Bupati Bangka Barat, Sukirman mengecek pasukan saat apel kesiapsiagaan bencana di Lapangan Gelora Muntok, Kamis (25/11/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Tim gabungan dari beberapa instansi terkait penanggulangan bencana seperti TNI, Polri, Basarnas, BPBD Bangka Barat, Satpol PP dan Damkar Bangka Barat. Menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Lapangan Gelora Muntok, Kamis (25/11/2021). 

Hal ini sebagai upaya persiapan penanggulangan bencana yang kerap melanda Bangka Barat seperti cuaca ekstrem, banjir, kebakaran, dan abrasi pantai. 

"Bangka Barat merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang skor indeks resiko bencana sebesar 180 dengan klasifikasi resiko ancaman bencana yang cukup tinggi, " ujar Kepala BPBD Bangka Barat, Ahmad Nursyandi. 

Dengan skor indeks resiko yang tinggi tersebut, pihaknya merasa perlu persiapan yang matang untuk kesiapsiagaan bencana yang sewaktu-waktu terjadi. 

"Ini bentuk kesiapsiagaan kita nanti bagaimana bisa mengurangi resiko akibat dari bencana itu, kita meminimalkan jumlah korban dan materi, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman, " tuturnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini