get app
inews
Aa Read Next : Pasukan Ukraina Dikabarkan Bunuh Presiden Putin Pakai Drone

Pasca Putin Mobilisasi Pasukan ke Ukraina, Warga Rusia Ramai-ramai Meninggalkan Rusia

Rabu, 21 September 2022 | 20:09 WIB
header img
Presiden Vladimir Putin memerintahkan pengiriman pasukan cadangan ke Ukraina. Imbasnya, tiket penerbangan ke luar negeri ludes terjual, Rabu (21/9/2022). Foto: Moskva News Agency.

MOSKOW, lintasbabel.id - Presiden Vladimir Putin memerintahkan pengiriman pasukan cadangan ke Ukraina. Imbasnya, warga Rusia beramai-ramai meninggalkan megara tersebut. Dampaknya, tiket penerbangan ke luar Negara Beruang Merah itu sudah ludes terjual, Rabu (21/9/2022). 

Seperti diketahui, Putin meneken dekret mobilisasi militer parsial untuk menambah kekuatan militer di Donbass, Ukraina, setelah Rusia menderita kekalahan besar di Kharkiv.

Berdasarkan data Google Trends menunjukkan lonjakan pencarian di Aviasales, situs web populer yang digunakan warga Rusia untuk mencari tiket pesawat.

Penerbangan langsung dari Moskow menuju Istanbul, Turki, dan Yerevan, Armenia, paling banyak dicari. Ini karena kedua negara tersebut sudah memiliki kerja sama bebas visa dengan Rusia.

Beberapa rute transit, termasuk Moskow tujuan Tbilisi, Georgia, juga ludes terjual. Penerbangan menuju Dubai, Uni Emirat Arab, lebih sedikit peminatnya karena harga tiket yang mahal.

Tiket termurah Moskow ke Dubai mencapai 300.000 rubel (Rp74,2 juta) sekitar 5 kali lipat dari gaji bulanan rata-rata warga.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut