get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Inilah Top 10 Inovasi KIPP Babel, 5 Besar Akan Wakili Babel ke Tingkat Nasional

Rabu, 21 September 2022 | 16:39 WIB
header img
Kepala Biro Organisasi Setda Pemprov Babel, Ellyana. Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengirimkan 5 perwakilan ke ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat nasional. Ada 46 proposal inovasi yang diajukan, yang kemudian menghasilkan 10 top inovasi.

Kepala Biro Organisasi Setda Pemprov Babel, Ellyana mengatakan, KIPP Babel tahun 2022 mulai dibuka sejak 11 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022. Terdapat 46 proposal, dan setelah dilakukan proses administrasi tujuh proposal tidak lolos, sehingga yang dilakukan penilaian oleh tim juri 39 proposal. 

"Sepuluh besar ini akan masuk dalam tahapan wawancara dan penilaian langsung, tim juri akan melihat dan menilai yang layak masuk top lima atau lima besar, untuk diikutsertakan dalam KIPP tingkat nasional," kata Ellyana, Rabu (21/9/2022). 

Tema KIPP tahun ini adalah “Melalui Implementasi Transformasi Kelembagaan, Transformasi SDM Aparatur, dan Transfomasi Digital yang diwujudkan dalam inovasi pelayanan publik menuju pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan”. 

Ia berharap, melalui KIPP ini lahir inovasi pelayanan publik yang berdampak signifikan terhadap masyarakat sesuai dengan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan, yakni  Tanpa kemiskinan; Tanpa kelaparan;  Kehidupan sehat dan sejahtera;  Pendidikan berkualitas; Kesetaraan gender; Air bersih dan sanitasi layak; Energi bersih dan terjangkau; Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi; Industri, inovasi, dan infrastruktur.

Kemudian, Berkurangnya kesenjangan; Kota dan komunitas berkelanjutan;  Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab; Penanganan perubahan iklim;  Ekosistem laut; Ekosistem daratan;  Perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang tangguh; dan Kemitraan untuk mencapai tujuan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut