get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Bakuda Babel Siapkan Samsat Drive Thru, Bayar Pajak 2 Menit Beres

Senin, 19 September 2022 | 10:38 WIB
header img
Rakor Bakuda Babel di Beltim. Foto: Istimewa

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menyiapkan layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) drive thru. Tujuannya, memeberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak.

"Lokasinya sudah kami putuskan, tinggal berproses saat ini pertama kami minta izin rekomendasi pemakaian lahannya, karena posisinya berada di Taman UMKM sebelah Kantor Satpol PP Babel," kata Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bakuda Babel, Rudi Senin (19/9/2022).

Menurutnya kebijakan ini adalah upaya untuk meningkatkan optimalisasi pajak, yang  rencananya akan dilaksanakan di tahun anggaran 2023. 

"Rencananya akan dibangun di Taman UMKM Depan Kantor Gubernur Babel itu, maka proses pembayaran pajak hanya memakan waktu sekitar 2 menit saja," ujarnya.

Ia menambahkan dengan pelayanan Samsat drive itu nantinya, masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak tidak perlu turun dari kendaraannya khusus roda dua maupun roda empat. 

"Sistem pembayarannya wajib pajak masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan. Cukup mendaftar terus ditetapkan masuk ke loketnya, dan selanjutnya pembayaran dan penyerahan hasil," ucapnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut