Logo Network
Network

Kawasan Kampak Pangkalpinang Banjir, 200 Warga Mengungsi

Haryanto
.
Rabu, 24 November 2021 | 09:43 WIB
Kawasan Kampak Pangkalpinang Banjir, 200 Warga Mengungsi
Banjir redam sejumlah rumah warga di Perumahan Elnov Alam Kampak Lestari Pangkalpinang. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Banjir kembali merendam sejumlah rumah warga di Kawasan Kulan Kampak Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sedikitnya sekitar 200 warga terpaksa mengungsi akibat banjir tersebut.

Menurut warga, banjir yang disebabkan hujan disertai pasangnya air laut itu sudah terjadi sejak sore kemarin hingga saat ini. Bahkan air terus naik meski pagi ini tidak turun hujan.

"Dari sore kemarin hujannya kan gak berhenti hingga malam. Airnya naik terus, bahkan hingga pagi ini air tak surut sama sekali meskipun tidak hujan," kata warga terdampak banjir, Bayu, Rabu (24/11/2021).

Bayu mengatakan, banjir dikawasan mereka memang kerap kali terjadi. Bahkan setiap hujan deras warga sekitar selalu dibuat khawatir.

"Harapan kami kepada Pak Walikota terhormat, semoga ada solusi terbaik untuk mengatasi banjir di lingkungan kami ini. Tadi walikota sudah ke sini, kita tunggu saja janjinya apakah terealisasi atau tidak," ujarnya.

Pantauan di lapangan, warga dibatu Tim Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkalpinang, mengevakuasi sejumlah barang berharga dari dalam rumah yang masih bisa diselamatkan menggunakan perahu.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.