get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

G20 Belitong,  Pertemukan Perusahaan Industri Penerbangan Terbesar di Dunia

Kamis, 08 September 2022 | 18:08 WIB
header img
Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin menilai, kerjasama industri penerbangan sangat relevan bagi Provinsi Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - G20 Development Ministerial Meeting Side Event Showcasing Session “Blue Economy Initiatives” di Belitung mempertemukan perusahaan industri penerbangan terbesar di dunia. Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin menilai, kerjasama industri penerbangan sangat relevan bagi Provinsi Babel. 

 

 

"Tadi Saya dengar ada Airbus ada Boeing, kan semangatnya G20 adalah semangat kerjasama. Jadi, kami mau dorong kalau mereka yang sudah maju, mari bekerjasama dengan industri dalam negeri, supaya nanti kalau industri dalam negeri juga maju bisa berbagi peran," kata Ridwan, Kamis (8/9/2022).

Menurutnya, kontribusi paling besar terhadap inflasi di Babel adalah tiket pesawat. Karenanya, hal itu perlu dikendalikan dengan menyuburkan industri perhubungan udara termasuk industri penerbangannya.

Lanjut Ridwan, pihaknya mendorong industri penerbangan dalam negeri dapat tumbuh. Hal itu dengan kerjasama yang dilakukan, sebab semangat G20 adalah semangat kerjasama. 

"Kan misalnya kalau dia bangun semua di Eropa atau Amerika jauhlah dari pasarnya, kita pasar kita besar. Bagaimana kita berkerjasama dalam kondisi win-win untuk membangun kapasitas itu," tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut