get app
inews
Aa Read Next : Betapa Penting Pendidikan Bagi Perempuan

Contoh Artikel Singkat Terbaru 2022 dalam Berbagai Tema, Lengkap dengan Strukturnya

Rabu, 07 September 2022 | 14:45 WIB
header img
Contoh artikel singkat terbaru tahun 2022, lengkap dengan strukturnya. (Foto: ilustrasi/ ruangguru)

JAKARTA, lintasbabel.id - Contoh artikel dapat kamu pelajari di dalam pembahasan kita kali ini, sekaligus bisa kamu jadikan sebagai referensi ketika belajar. Artikel merupakan salah satu karya tulis yang berisi fakta dan opini dengan tujuan untuk memengaruhi, mendidik, memberitahu, meyakinkan, hingga menghibur pembacanya.

Artikel biasanya dipublikasikan di suatu media, baik media cetak maupun website. Secara umum, struktur artikel dibagi menjadi tiga bagian, yakni pernyataan pendapat atau tesis, argumentasi, dan pernyataan ulang atau reiterasi.

Berikut ini contoh artikel sebagaimana dirangkum iNews.id dari berbagai sumber 

Contoh Artikel 

Contoh 1. Cara Menumbuhkan Semangat Belajar

(Tesis)
Setiap hal yang baik dimulai dengan keinginan atau keinginan untuk melakukan sesuatu. Hal yang sama berlaku untuk sebuah kesuksesan. Semakin Anda terus mendorong diri Anda untuk berpengetahuan dan bersemangat untuk belajar, semakin jelas jalan menuju kesuksesan.

(Argumentasi)
Rasa ingin tahu tidak hanya membantu Anda unggul di bidang profesional, tetapi sebuah penelitian menemukan bahwa rasa ingin tahu juga meningkatkan memori dan pembelajaran. Studi tersebut mengungkapkan bahwa rasa ingin tahu melepaskan zat kimia yang terkait dengan motivasi, dopamin. Dopamin dapat memotivasi Anda lebih dari kata-kata apa pun!

Tidak diragukan lagi, tanpa minat atau rasa ingin tahu yang tulus untuk belajar, Anda tidak dapat mengharapkan diri Anda secara alami cenderung untuk mempelajari hal-hal baru. Semangat untuk belajar adalah awal dari kesuksesan Anda. Jangan lupa bahwa Newton menemukan gravitasi ketika dia penasaran mengapa apel jatuh ke tanah daripada naik ke atas. Daftarnya tidak ada habisnya.

Semangat belajar berguna bagi semua orang, karena akan memudahkan Anda untuk berperilaku baik dalam situasi sosial. Dorongan konstan untuk penguasaan adalah syarat untuk maju. Ini merangsang kreativitas Anda dan membantu Anda melihat dunia dari perspektif yang berbeda.

(Penegasan ulang)
Pengetahuan memberi Anda kemampuan untuk melihat yang mungkin tidak Anda sadari sebelumnya. Rasa ingin tahu Anda meningkatkan kreativitas Anda, dan menumbuhkan solusi kreatif.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut