Logo Network
Network

Jenderal Andika Minta Jajarannya Kawal Proses Hukum yang Libatkan Anggota TNI

Puteranegara Batubara
.
Senin, 05 September 2022 | 17:53 WIB
Jenderal Andika Minta Jajarannya Kawal Proses Hukum yang Libatkan Anggota TNI
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meminta seluruh jajarannya proaktif mengawal proses hukum yang melibatkan anggota TNI. (Foto: Dok. iNews)

JAKARTA, lintasbabel.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meminta seluruh jajarannya proaktif mengawal proses hukum yang melibatkan anggota TNI. Andika menegaskan tidak ada alasan menunda-nunda semua proses hukum.

"Tidak ada lagi alasan untuk terus menunda semua proses yang terkait prosedur hukum, semua harus proaktif mengawal seluruh proses hukum," kata Andika, dikutip dari kanal YouTube resminya, Minggu (4/9/2022).

Hal itu diungkapkan Andika, setelah menerima laporan beberapa perkara hukum yang disampaikan Oditur Jenderal TNI. Oditur melaporkan perkara-perkara yang telah berjalan sesuai prosedur, tetapi ada beberapa yang terhambat.

Terkait hal tersebut, Andika memerintahkan Kepala Badan Pembinaan Hukum TNI untuk mendata seluruh perkara hukum yang sedang berjalan secara terperinci.

Hal itu dilakukan untuk terus mengawal seluruh proses hukum yang berjalan. Andika meminta agar terus dilakukan koordinasi yang konsisten dengan pihak terkait dalam mengawal jalannya proses hukum.

Ia juga terus menekankan agar seluruh tim hukum di jajaran TNI tetap mematuhi kaidah-kaidah hukum yang berlaku.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini