get app
inews
Aa Read Next : LPSE Babar Down, Uli : Hari ini Selesai 

Panglima TNI Instruksikan Jajarannya Tidak Melakukan Pengamanan Proyek

Selasa, 22 Maret 2022 | 14:27 WIB
header img
Panglima TNI, Jendral Andika Perkasa. (Foto : Okezone)

JAKARTA, lintasbabel.id - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan kepada seluruh para Komandan Kodim (Dandim) termasuk di Papua Barat tidak main-main. Sebab Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua bisa berada di mana saja.

"Kelompok kriminal bersenjata ini bisa berada di mana saja, pelajaran untuk para Dandim seluruh wilayah termasuk Papua Barat untuk tidak pernah main-main," kata Andika dalam akun YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (22/3/2022).

Tiga prajurit TNI sebelumnya gugur ditembak KKB di  Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Namun Komandan Posramil Gome berbohong jika saat itu melakukan patroli ke sejumlah titik. Padahal, kejadian yang sebenarnya mereka tengah melakukan operasi pengamanan ke proyek galian pasir. 

Andika pun menginstruksikan seluruh jajaran tidak ada yang melakukan pengamanan proyek apapun, kecuali atas perintah Pangdam.  

"Instruksi saya tidak ada yang melakukan pengamanan proyek apapun kecuali atas perintah Pangdam. Semua harus bisa bertindak secara disiplin, hati-hati tidak sembarangan, pada saat bersamaan selalu siap dimana pun juga," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut